MCLS Berkolaborasi dengan Universitas Osaka

World Class Professor Program started
July 28, 2017
ITD menempati juara 3 dan 4 dalam lomba senam Universitas Airlangga
October 23, 2017

MCLS Berkolaborasi dengan Universitas Osaka

Kolaborasi dan diseminasi hasil riset ke tingkat internasional merupakan salah satu langkah Universitas Airlangga untuk menembus peringkat 500 besar perguruan tinggi top dunia. Salah satunya, adalah seminar yang tengah diselenggarakan oleh para peneliti UNAIR.

Simposium bertajuk Molecular and Cellullar Life Sciences 2017 (MCLS) adalah kegiatan diseminasi hasil riset yang merupakan kolaborasi peneliti Osaka University, Groningen University dan Intitute of Tropical Diseases (ITD) UNAIR. Pembukaan acara dilaksanakan di Wyndam Hotel pada 17 – 18 Juli 2017.

“Tujuan seminar internasional ini adalah untuk bertukar informasi ilmiah hasil penelitian tentang bioteknologi dan kedokteran,” ujar Dr. Ali Rohman, selaku Ketua Panitia MCLS dalam sambutannya, (8/8).

Sejumlah makalah yang dipresentasikan dalamMCLS tahun 2017 antara lain “Fusion of Carbohydrate Binding Module (CBM) of GbtXyl43B to the Laccase (lcc2) of Pleurotus salmoneostramineus for Increasing Catalytic efficiency of Lignocellullose” oleh Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih dari Universitas Airlangga, Indonesia; “

“Calredoxin represents a novel type of calcium-dependent sensor-responder connected to redox regulation in the chloroplast” Dr. Hideaki Tanaka dari IPR Osaka University (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *