Kunjungan dan koordinasi Gubernur jawa timur di ITD

Minum Jamu Bersama di ITD
March 16, 2020
Wakil Gubernur Jawa Timur kunjungan ke ITD UNAIR dan melakukan tes deteksi virus Covid-19.
March 16, 2020

Kunjungan dan koordinasi Gubernur jawa timur di ITD

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sabtu, 14 Maret 2020 Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa beserta seluruh jajaran tim mengunjungi Lembaga Penyakit Tropis dan Rumah Sakit Universitas Airlangga. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung fasilitas dan mekanisme terkait penangan corona.

Beliau langsung menuju Laboratorium Influenza untuk melihat secara langsung metode analisis dan kualitas kontrolnya terkait penanganan sampel corona. Setelah itu beliau langsung berkumpul dengan tim serta jajaran Universitas Airlangga untuk mencicipi jamu coroNAIR yang merupakan produk Fakultas Farmasi dan produsen yang ditunjuk serta dilanjutkan koordinasi.

Koordinasi dilakukan untuk berbagi informasi untuk mengetahui sejau mana perkembangan yang terjadi serta pengambilan keputusan untuk langkah yang tepat. Beliau mengatakan bahwa masyarakat di himbau untuk menjaga kesehatan dan untuk tempat pariwisata serta sekolah diminta kewaspadaan serta fasilitas yang mendukung untuk pencegahan diri seperti cuci tangan, masker dan thermal gun.

Jika ada yang mengalami gejala corona, segera menghubungi tim satgas jawa timur atau segera menuju ke Rumah Sakit Universitas Airlangga. Ibu Khofifah sangat bersyukur atas penujukkan dari kementerian kesehatan kepada Lembaga Penyakit Tropis untuk melakukan pengecekan corona sehingga penanganan bisa lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *