Pengaplikasian dasar kultur sel dan Realtiem PCR dalam penelitian Gelombang ke 3

Seminar Internasional ICITD
November 30, 2021

Pengaplikasian dasar kultur sel dan Realtiem PCR dalam penelitian Gelombang ke 3

Di penghujung tahun 2021 ini, Tropical Diagnostic Disease Center dan RC Gerid  mengadakan Workshop yang bertajuk “The 3rd Molecular Update – Basic Cell Culture and Realtime PCR in Research Application” tepatnya pada tanggal 1-2 Desember 2021. Acara ini diikuti oleh 8 peserta dari kalangan klinisi dan researcher dari beberapa instansi di dalam dan luar kota Surabaya. Para peserta diberikan materi tentang kultur sel vero dan realtime PCR.

Selain diberikan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengerjaan kultur sel dan realtime PCR secara hands on. Tampak antusiasme para peserta dalam mengikuti workshop tersebut karena merupakan hal yang baru bagi mereka.

Pada acara tersebut juga TDDC memberikan doorprize bagi peserta dengan hasil pre test dan post test terbaik. Rencana kedepannya TDDC akan rutin mengadakan workshop setiap tahunnya dengan tema baru yang pastinya akan menarik untuk diikuti. Semoga workshop yang diadakan TDDC membawa manfaat untuk dunia riset di Indonesia kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com